Cara Sembunyikan Status Root di Android

2 min read

magisk root

Cara Menyembunyikan Status Root di Aplikasi Android Yang Mendeteksi Root | Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara untuk menyembunyikan status root di Android dari aplikasi tertentu yang mendeteksi status root.

Baca Juga: 10 Aplikasi Yang Wajib Diinstall Pada Smartphone Baru

Bagi sebagian pengguna android root hp adalah sebuah kegiatan yang harus dilakukan, dengan tujuan untuk memiliki akses lebih dalam terhadap system andorid.

Apa Kelebihan Smartphone Setelah di Root?

Karena dengan nge-root hp kita bisa memiliki akses lebih jauh untuk mengendalikan system pada hp kita masing-masing, seperti menginstall module untuk memblokir iklan pada aplikasi dan sebagainya.

Namun disisi lain, sebuah smartphone yang sudah diroot akan lebih rentan dari segi keamanan, karena benteng keamanan sistem sudah dibobol.

Pada kasus ini, ada beberapa aplikasi yang rentan keamanan yang tidak mengizinkan untuk diinstall pada handphone yang sudah memiliki akses root.

Baca Juga: Cara UBL Semua Jenis HP Xiaomi

salah satu aplikasi tersebut biasanya aplikasi yang mengandung layanan keuangan, seperti mobile banking dan aplikasi penyimanan uang secara online seperti OVO, LinkAja dan sebagainya.

Apa Dampak Setelah HP di Root?

Untuk alasan keamanan, developer dari aplikasi tersebut melarang pengguna untuk menginstall aplikasi terkait di smartphone yang sudah diroot.

Oleh karena itu, jika sobat ingin tetap menginstall aplikasi tertentu pada smartphone yang sudah diroot.

Sobat harus menyembunyikan akses root dari aplikasi yang mendeteksi root pada perangkat Android sobat.

Baca Juga: Cara Cek Fungsional dan keaslian HP OPPO Dengan Kode Rahasia

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial untuk mengatasi perangkat android terdeteksi sebagai rooted device.

Tutorial cara menyembunyikan akses root ini menggunakan magisk, dimana magisk root ini sebuah aplikasi alternatif terbaik dari SuperSU yang dikembangkan oleh Chainre.

Salah satu kelebihan fitur magisk bila dibandingkan dengan SuperSu adalah kita bisa menyembunyikan status “root” dari aplikasi yang bisa mendeteksi status root pada hp tertentu.

Salah satu aplikasi tersebut adalah aplikasi mobile banking atau jika pada game adalah game supermario bros.

Baca juga: Download tema xiaomi MIUI 11 Mtz Tembus aplikasi terbaru

Jika sobat root menggunakan superSU maka game supermario bros tidak bisa dinstall dan jika sobat menginstall aplikasi mobile banking pada hp yang sudah diroot akan muncul notifikasi hp sobat terindikasi telah diroot.

Internet banking mobile tidak dapat digunakan untuk device yang telah diroot.

Biasanya aplikasi yang mendeteksi status root akan langsung menutup sendiri secara otomatis atau tidak bisa digunakan sama sekali.

Jika sobat ngotot untuk memaksa install aplikasi yang mendeteksi akses root, maka mau tidak mau sobat harus unroot hp sobat terlebih dahulu.

Hal ini tentu bukan solusi terbaik karena dari pada unroot hp hanya untuk menginstall aplikasi yang mendeteksi root, mending tidak usah diroot.

Oleh karena itu, pada kali ini saya akan memberikan tutorial cara untuk menyembunyikan status root pada aplikasi yang mendeteksi root dengan magisk.

Dengan cara ini sobat tidak perlu unroot hp sobat terlebih dahulu cukup sembunyikan saja akses root tersebut pada aplikasi tertentu.

Langsung saja kita simak cara untuk menyembunyikan akses root dengan magisk

Cara Baru Menyembunyikan Status Root di Android Dengan Magisk

1. Pertama pastinya sobat sudah menginstall aplikasi magisk.

2. Jika sudah, Masuk ke magiskKllik Menu yang disamping kiri – pilih magisk hide

3. Silahkan sobat pilih aplikasi yang akan disembunyikan dari status root, saya pilih mobile banking BRI.

Cara Menyembunyikan Akses Root pada aplikasi

4. Masuk Ke menu lagi – SettingKlik Hide Magisk Manager

5. Tunggu sebentar hingga magisk mengunduh file manager untuk disembunyikan.

Cara Menyembunyikan Akses Root pada aplikasi

6. jika perlu direstart silahkan reboot dulu hp sobat.

7. Done! buka aplikasi yang mendeteksi status root yang sobat pilih dan lihat hasilnya.

Baca Juga: Kode Rahasia Xiaomi Paling Lengkap Dengan Fungsinya

Nah, sampai disini sobat sudah berhasil mengatasi perangkat yang terindikasi telah diroot, jadi sobat tidak perlu full unroot hp sobat, cukup menggunakan magisk semua masalah akan terselesaikan.

Demikian Cara Menyembunyikan Status Root Dengan magisk Pada Aplikasi yang mendeteksi status root semoga bermanfaat.

Jika masih ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tuliskan di kolom komentar atau kirimkan saya email melalui kontak yang sudah saya sediakan disini

Jika berhasil menggunakan cara ini, silahkan tinggalkan jejak dibawah ya sob, agar kami tahu juga kalo tutorial ini memang bisa dipake.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *